Kamis, 15 April 2021

35 ASN Pemprov Dilantik

Angkasanews.id-
Selasa, 6 April 2021 | 00:49WIB
2 menit baca
Gotri
16859678893602362891

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemprov Bengkulu Tahun 2021, di Aula Inspektorat Provinsi Bengkulu pada Senin (05/04) kemarin, namun pelantikan tersebut tertutup dari awak media.
Data BKD Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak 35 ASN dilantik dan diambil sumpah jabatan fungsional hari ini, yaitu diantaranya jabatan fungsional Guru 4 orang, Pranata Pekerja Sosial 2 orang, Pembimbing Kesehatan 5 orang, Tehnik Pengairan 1 orang, Auditor 1 orang, Pamong Budaya 2 orang, Penerjemah 1 orang, Surveyor Pemetaan 1 orang, Analis Ketahanan Pangan 2 orang, Pengawas Benih Tanaman Pangan 1 orang, Pengawas Urusan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah 8 orang.
“Harapannya mereka bisa melaksanakan tugas sesuai dengan jabatan fungsional yang diemban. Bisa lebih produktif, inovatif. Jika mereka bisa lebih memenuhi angka kredit dengan kinerja maksimal, maka naik pangkat bisa lebih cepat,” ungkap Kepala BKD Provinsi Bengkulu Diah Irianti.
Sementara itu, Berdasarkan PermenPANRB Nomor 13 Tahun 2019 tentang Pengusulan Penetapan dan Pembinaan Jabatan Fungsional ASN, para abdi negara ini ke depan dituntut untuk terus berinovasi dalam melaksanakan tugas dalam satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Dalam hal ini, Asisten III Setda Provinsi Gotri Suyanto menegaskan , bukanlah menjadi halangan bagi ASN untuk terus meningkatkan kompetensi diri dan berkontribusi dalam pembangunan.
Selain itu lanjut Gotri, ke depan jabatan struktural tertentu akan diambil oleh jabatan fungsional terutama eselon 3, 4 dan 5. Dengan demikian peran jabatan fungsional akan lebih menentukan dalam rangka untuk melaksanakan fungsi organisasi.
“Dengan demikian maka peran jabatan fungsional akan lebih menentukan dalam rangka untuk melaksanakan fungsi organisasi. Artinya bagaimana mereka memerankan diri dalam organisasi secara aktif, kreatif dan inovatif,” jelas Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto.
Lanjut Gotri Suyanto, karena jabatan fungsional ini lebih bersifat mandiri, maka ASN bersangkutan akan bisa mengeksplor kemampuan diri tanpa dipengaruhi oleh banyak hal-hal yang terkait struktural dan juga bisa berkembang lebih cepat lagi dalam hal kenaikan pangkat dengan mengumpulkan angka kredit lebih banyak selama 2 tahun sekali.
“Selain itu ada peluang juga untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi melalui level-level tertentu,” pungkasnya.(ken)
Area lampiran

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…