Kamis, 15 April 2021

Gubernur Bengkulu Ajak Masyarakat Cintai Produk Daerah

Angkasanews.id-
Kamis, 4 Maret 2021 | 02:56WIB
2 menit baca
download
16859678893602362891

BENGKULU – Dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia (Gernas BBI & BWI) serta Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak masyarakat Bengkulu bangga terhadap produk – produk buatan dalam negeri. Terkhusus produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Bengkulu, hal ini dikatakan Rohidin saat saat menghadiri Opening Ceremony Gernas BBI & BWI, KKI) 2021 yang mengambil tema ‘Mendorong UMKM dan Sektor Pariwisata Sebagai Kekuatan Utama Menuju Indonesia Maju Melalui Sinergi, Kreatifitas dan Digitalisasi Rabu (3/3).
“Mari kita munculkan semangat cinta dan bangga dengan apa yang dibuat dan dihasilkan oleh masyarakat Bengkulu, juga secara nasional, demikian dengan destinasi wisata yang tersebar di 9 Kabupaten 1 Kota, bahkan di beberapa desa sudah di kelola dengan baik oleh masyarakat desa, ini yang harus kita kembangkan secara bersama – sama,” ajak Rohidin.
Untuk diketahui, Bengkulu memiliki banyak sekali produk – produk UMKM unggulan, baik berupa fashion, kuliner, hingga pariwisata. Namun kesemuanya dibutuhkan dukungan semua pihak untuk lebih baik dan punya kontribusi besar terhadap pemulihan ekonomi. Tidak saja dari pemerintah, maupun swasta, namun juga secara khusus dari masyarakat sendiri sebagai konsumen.
Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu yang telah membimbing UMKM di Bengkulu untuk dapat meningkatkan kualitas produknya hingga dapat bersaing dengan produk – produk nasional lainnya.
“Saya berterima kasih kepada Bank Indonesia mulai dari pembuatan produk di tingkat desa, bahkan kecamatan, kabupaten, sehingga muncul sebagai produk yang betul – betul memiliki nilai pasar,” pungkas Gubernur Bengkulu kesepuluh ini.
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Joni Marsius menjelaskan komitmen Bank Indonesia (BI) ikut mendorong peningkatan kualitas UMKM Bengkulu. Di samping juga mengajak masyarakat untuk bangga menggunakan produk daerah sendiri.
“Bank Indonesia berkomitmen terus untuk mengembangkan UMKM agar dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dengan bersinergi dengan berbagai kementerian dan lembaga. Karena kunci utama pengembangan UMKM diantaranya adalah sinergi bersama para stakeholder, yang selanjutnya kreatifitas untuk dapat menarik pasar. Kami yakin Provinsi Bengkulu memiliki potensi untuk dikembangkan. BI selalu membuka diri untuk pengembangan UMKM,” terang Joni.(ken)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…