Kamis, 15 April 2021

Gubernur Minta Ada Lompatan Kinerja

Angkasanews.id-
Rabu, 3 Maret 2021 | 01:41WIB
2 menit baca
download
16859678893602362891

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menginginkan adanya transformasi serta lompatan perubahan dalam kinerja birokrasi di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Melalui pengawasan berjenjang, diharapkan dapat memacu kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam merealisasikan program pembangunan yang telah dirancang.
Hal ini dikatakan Rohidin saat melakukan koordinasi bersama seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemprov Bengkulu, Selasa (2/3).
“Kita hari ini rapat staf dengan pejabat eselon III dan IV. Kita ingin memastikan bahwa fungsi pengawasan itu harus betul – betul secara ketat dilakukan mulai eselon IV, eselon III dan eselon II secara berjenjang selama 6 bulan pertama karena ini menjadi momen untuk mengawal program,” jelas Gubernur Rohidin.
Ia ingin Kasubdit eselon IV dapat mengawasi kinerja stafnya, lalu eselon III mengawasi betul Kasubdit eselon IV yang ada di bawahnya melalui evaluasi kinerja, loyalitas, kedisiplinan termasuk kedalamnya menjaga nama baik daerah.
“Nilai inilah yang akan kita tentukan poin TPP, ketika dia jauh dari skor yang diharapkan, jika dia staf, maka TPP nya akan kita kurangi. Kalau dia pejabat eselon, maka TPP dan tunjangan jabatannya akan kita evaluasi, sekali lagi mengevaluasi bukan Gubernur tetapi kita mintakan fungsi pengawasan berjenjang ini yang betul – betul kita tekankan,” tegas Gubernur Rohidin.
Penekanan yang senada juga disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah yang ikut dalam rakor. Ia meminta agar Kepala Dinas, Sekretaris hingga tataran eselon III dan IV termasuk staf harus mampu menjadi satu kesatuan. Menurutnya suatu program akan berjalan dengan baik jika ada komunikasi yang baik antar satu OPD.
Wagub Rosjonsyah pun memastikan bahwa tugas dan fungsi dari masing – masing eselon hingga staf memang sesuai dengan kemampuan yang dia miliki. Ia pun tak segan untuk jemput bola melihat kedaan secara langsung.
“Kita akan mulai membangun sistem, yang pertama kita dahulukan adalah SDM, jadi the ‘right man on the right place,’ harus pas pada basic masing – masing baru kita bicara sistem,” terang Rosjonsyah.(ken)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…