Kamis, 15 April 2021

Vaksin Tahap II Dihadiri Menteri Kesehatan

Angkasanews.id-
Jumat, 12 Maret 2021 | 02:11WIB
1 menit baca
GM Radar Seluma, Jeffri Ginting divaksin
16859678893602362891

BENGKULU – Kemarin, Kamis (11/3) digelar vaksin massal tahap II. Kali ini, dikhususkan untuk pekerja public, tokoh agama dan pekerja media atau wartawan. Vaksin massal yang dipusatkan di Poltekes Padang Harapan provinsi Bengkulu ini, dihadiri langsung Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.
Vaksin massal ini dilakukan di halaman Poltekes dengan membuka 5 Counter atau P Care. Diantaranya P Care RSJ Soeprapto, RSUD M Yunus, Poltekes, RS Gading Media dan RS. Tiara Sella. Ribuan warga Kota Bengkulu yang terdiri dari pelayan publik seperti Satpol PP, serta tokoh agama dan pekerja media mendapatkan vaksin jenis sinovac. Vaksin dimulai pukul 08.00 WIB.
Sekitar pukul 9.30 WIB, Menkes Budi Gunadi Sadikin tiba Poltekes didampingi Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersya dan pejabat Provinsi Bengkulu. Mereka langsung memantau kegiatan vaksin massal dan kemudian memantau gedung pelayanan kesehatan Poltekes. Kemudian meluncurkan Kartu Bengkulu Sejahtera bersama Gubernur Bengkulu.
Dikatakannya, pemerintah, secara bertahap, juga terus berupaya agar vaksinasi bisa diberikan kepada seluruh warga. ‘’Pemerintah pusat memastikan ketersediaan vaksin, dan akan didistribusikan ke daerah. Diharapkan semua pelayan publik, tokoh agama dan pekerja media bisa tervaksin. Sehingga nanti akan digelar lagi bagi masyarakat umum,’’ujarnya.
Sementara itu, Gubernur Bengkulu juga berterima kasih atas kehadiran Menkes dalam memantau vaksinasi di Provinsi Bengkulu. Dan saat yang sama, Gubernur meluncurkan Kartu Bengkulu Sejahtera. Selain jaminan kesehatan, Kartu ini akan terintegrasi dengan program sosial, dan pendidikan. ‘’Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Pak Menkes. Kita harapkan agar vaksinasi di provinsi Bengkulu ini sukses. Selain itu, kami juga meluncurkan Kartu Bengkulu Sehat. Kartu ini selain kesehatan, juga kita akan integrasikan ke dunia pendidikan. Sehingga Bengkulu Sehata dan kegiatan ekonomi meningkat,’’ujarnya.(**)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…