Minggu, 28 Februari 2021

Ops Yustisi, 28 Warga Diberikan Sanksi

Angkasanews.id-
Kamis, 15 Oktober 2020 | 02:19WIB
2 menit baca
sanksi sosial (1)
16859678893602362891

 

PASAR TAIS – Giat Operasi Yustisi Satgas Penanganan Aman Nusa II (Covid-19) tahun 2020 yang kembali dilaksanakan oleh Satgas Penanganan Aman Nusa II Covid-19 di lokasi Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma Kota. Pada Rabu (14/10) pagi, terlihat masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Terutama di dalam menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga, masih banyak masyarakat yang harus mendapatkan sanksi dari para petugas pada saat melaksanakan giat ops Yustisi Covid-19. Masyarakat yang melanggar (Tak Menggunakan Masker) diberikan sanksi oleh para petugas, untuk membersihkan lingkungan di sekitar lokasi giat Operasi yakni di sekitar Kelurahan Pasar Tais. Yakni dengan menyapu dan memungut sampah disekitar. “Untuk giat ops Yustisi Covid-19 pada Rabu (14/10) dilaksanakan di Kelurahan Pasar Tais. Dari hasil giat, terdapat 32 teguran yang kita keluarkan. Sedangkan untuk sanksi kerja sosial sebanyak 28. Berupa membersihkan atau menyapu lingkungan di Kelurahan Pasar Tais,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik kepada Radar Seluma.
Giat Ops Yustisi Covid-19 tersebut hanya dilaksanakan selama satu setengah jam. Yakni dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Dengan melibatkan 12 personil Polri, 10 personil TNI dan 23 personil dari Satpol PP Kabupaten Seluma. Para personil melaksanakan penghentian terhadap para pengendara dan melaksanakan pengecekan terhadap para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Serta mendatangi ke rumah masyarakat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan mematuhi protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker saat menjalankan aktivitas. “Kita selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi akan protokol kesehatan. Dalam giat tersebut kita juga melakukan pembagian masker, setidaknya ada sebanyak 25 masker yang kita bagikan dalam giat ops Yustisi Covid-19 tersebut,” tegas Kapolres.
Kegiatan ops Yustisi Covid-19 dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Seluma, AKP Andi Ahmad Bustanil, S.IK. Selain memberikan sanksi sosial juga melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Serta membangun kesadaran bersama untuk hidup sehat.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Program 100 Hari Kerja, Dongkrak Pertanian dan Perdagangan

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), terpilih, Gusnan Mulyadi, SE.MM dan Wakilnya bupati BS,…

7 Bupati-Wabup Dilantik, Gubernur Harap Perkuat Sinergi

BENGKULU – Pasca dilantik di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo (25/02), Gubernur Bengkulu…

Tuduh Kades Pengadaan Fiktif, Oknum LS Minta Rp. 25 Juta

Ditangkap Polsek Talo, Warga Wayhawang Kaur TALO – Polsek Talo meringkus AP, SH (32), yang…

Hasil JPT Terancam Batal Dilantik

PEMATANG AUR – Pejabat Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II hingga saat…

Temuan Aset di Dinkes Capai Rp 7,6 M

PEMATANG AUR – Berdasarkan hasil audit Manajemen Aset Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semester I tahun…

Dua Sejoli Pemakai Narkoba Diamankan Polisi

BENGLULU SELATAN – Sepasang kekasih inisial Si (17) warga Kecamatan Mersaung, Kaur dan teman prianya…

Rumah Memprihatinkan, Berharap Dapat RTLH

KAMPAI – Rumah tidak layak huni milik Siti Amina (50), warga Desa Kampai Kecamatan Talo…

Besok Bupati Dilantik di Balai Raya Semarak Bengkulu

Dilantik di Balai Raya, Semarak Bengkulu PEMATANG AUR – Berdasarkan informasi terbaru, bahwasanya pelantikan bupati…

13 Ribu Pelayan Publik, Bakal Disuntik Vaksin Berbeda

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengungkapkan, Provinsi Bengkulu segera menerima…

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati BS di Balai Raya

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Rabu (24/2/2021) kemarin gelar rapat persiapan pelantikan…