Sabtu, 6 Maret 2021

Alasan PDI Perjuangan Usung Edison Simbolon dan Khairi Yulian

Angkasanews.id-
Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:47WIB
3 menit baca
Ketua DPC PDI Perjuangan Seluma
16859678893602362891


Nofi : Edison Simbolon Penuhi Kriteria PDI-Perjuangan

Banyak pihak yang masih mempertanyakan, kenapa PDI-Perjuangan mengusung H. Edison Simbolon dan Khairi Yulian, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma. Bukankah PDI-Perjuangan adalah pemenang Pemilu dengan 5 kursi di DPRD Seluma. Selain itu, banyak kader-kader PDI Perjuangan yang bisa dijagokan menjadi Calon Bupati.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Seluma, Nofi E Andesca, mengakui ada yang mempertanyakan hal tersebut. ‘’Iya, banyak juga yang mempertanyakan. Kenapa PDI-Perjuangan Seluma tidak pada posisi calon bupati? Saya menjelaskan, bahwa PDI- Perjuangan itu ada mekanismenya. Ada penjaringan calon yang akan diusung dan itu sangat ketat. Hal yang kita perhatikan yakni kapasitas atau kapabilitas tokoh yang diusung, kemudian survey dan terakhir kemandirin. Semua ini ada di Edison Simbolon dan Kahiri Yulian yang merupakan kader kami. Sehingga semua DPC Seluma ini sepakat megusulkan beliau ke DPD dan DPP. Dan DPD serta DPP melihat hal yang sama dengan DPC PDI Seluma, sehingga diberikan mandat kepada pasangan ini,’’jelas Nofi.
Dikatakan Ketua DPRD Seluma ini, semua tahu siapa itu Edison Simbolon. ‘’Beliau ini ASN di Seluma sejak 1985, menjadi perawat. Dan tahun 2002, dia salah satu orang yang berani mundur dari ASN dan mencalon anggota DPRD di Seluma. Dan beliau berhasil dan menjadi Wakil Ketua DPRD Seluma saat itu, yang pertama terbentuk. Jadi kalua soal mundur dari ASN dia lebih dulu. Kemudian, dia mencalon Wakil Walikota Bengkulu bersama putra kebangaan Seluma Ahamd Kanedy dan berhasil. Dan sampai selesai tugas, dia menjadi wakil yang sangat mendukung Walikota saat itu. Tidak ada perpecahan. Sakin tidak ingin perpecahan, dia mencalon Bupati di Bengkulu Tengah, daerah yang sama sekali dia belum pernah masuki untuk bertugas. Kemudian dia menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi sampai selesai tidak ada kasus. Bahkan terpilih lagi menjadi anggota DPRD Provinsi untuk periode ini. Dan dia merasa saatnya mengabdi kembali ke Seluma, sehingga dia rela undur dari DPRD Provinsi. Dan belum ada satu kasuspun atau cela yang menimpanya. PDI Perjuangan sangat mengapresiasi hal tersebut. PDI Perjuangan tidak akan mengusung yang bermasalah,’’tegas Nofi
Dalam hal Survey, menurut Nofi, Edison Simbolon sangat tinggi. ‘’Survey internal PDI Perjuangan Seluma, Edison Simbolon tinggi. Sehingga kawan kawan pengurus PDI Perjuangan merelakan mandat diberikan ke Edison Simbolon. ‘’Kami rela dan ikhlas serta siap memperjuangkan kemenngan Edison-Yulian. Dan semua pengurus dan kader siap memperjuangkannya,’’tegas tokoh muda Seluma ini.
Terakhir menurut Nofi, kemandirian. ‘’Harus diakui, kemandirian Calon yang diusung menjadi salah satu faktor penentu. ‘’Untuk kami Kader PDI Perjuangan Seluma, melihat Edison Simbolon dan Khairi Yulian, pasangan yang sudah mandiri. Dalam kunjungannya ke beberapa daerah, kami tidak melihat ada yang mendomplengna. Saya melihat, keduanya sangat mandiri. Jadi ketika keduanya juga menjabat, maka mereka tidak akan bisa distir pengusaha atau investor. Mereka akan mandiri dan pasti akan berbicara untuk kepentingan Seluma. Bukan untuk kepentingan pengusaha yang mendomplengnya,’’jelas Nofi.
Inilah alasan, kenapa PDI Perjuangan Seluma mengusung pasangan ini. ‘’Kami yakin, pasangan ini Edison Simbolon dan Khairi Yulian, akan membawa Seluma ke arah yang lebih baik. Menuju Seluma yang lebih maju dan bermartabat. Untuk itu, saya sudah mengajak seluruh pengurus PDI Perjuangan dan Kader kami menyukseskan Cabup/Cawabup no 2 ini, agar menang dalam Pilkada 9 Desember yang akan dating. Edison-Yuian, untuk Seluma Lebih Baik,’’tegasnya.(**)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Diduga Ada SPJ Fiktif

Pada Kasus Dugaan Korupsi Anggaran BBM Dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas SELEBAR – Dalam sidang terdakwa…

Bupati Seluma dan Bupati BS Bertransformasi Melalui Kolaborasi

BENGKULU SELATAN – Bupati Seluma, Erwin Octavian SE bersama pejabat Seluma hadir di Kabupaten Bengkulu…

Calon Jamaah Haji Wajib Vaksin Divaksin

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu saat ini sedang mempersiapkan rencana keberangkatan Calon Jamaah Haji…

,

Kebakaran Pagi Tadi, Hanguskan Gudang dan 10M3 Kayu

MUARA DAMAU – Kebakaran terjadi di gudang milik Rohan (68) warga Desa Muara Danau Kecamatan…

Diberi Uang, Remaja Digarap Tetangga

SELEBAR – Aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur lagi-lagi kembali terjadi di Kabupatrn Seluma….

Susun RKPD 2022, Bupati Sampaikan Proritas Unggulan

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda-Litbang) mengelar forum…

Gubernur Temui Nelayan Tradisional

BENGKULU – Polemik antar nelayan tradisional dan nelayan trawl yang sempat adu ricuh, ditengahi Gubernur…

IGI Audensi dengan Bupati

PEMATANG AUR – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE Selasa siang kemarin, menerima kunjungan Ketua Ikatan…

Tiga Pengemudi Mobil Terlibat Laka Beruntun

TALANG SALING – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) beruntun terjadi di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma, tepatnya…

Okti Sebut Disperindagkop Sepelekan DPRD

PEMATANG AUR – Tidak Tersedianya anggaran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Dinas Perindagkop, harus…