Kamis, 15 April 2021

Demokrat Bengkulu Datangi Kemenkumham Provinsi

Angkasanews.id-
Selasa, 16 Maret 2021 | 00:44WIB
2 menit baca
D9346A9E-1756-4D4E-9225-70DD0F357124 (1)
16859678893602362891

BENGKULU – Puluhan pengurus DPD bersama DPC Partai Demokrat se Provinsi Bengkulu, Senin (15/03) pagi, mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu.
Kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Bengkulu, Edison Simbolon yang didampingi seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat, dengan membawa spanduk sekaligus bendera Partai Demokrat, serta sejumlah dokumen partai, diterima langsung Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Imam Jauhari beserta jajarannya.
Dalam kesempatan tersebut Edison mengaku jika pihaknya mengutuk keras tindakan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang diduga menjadi aktor di balik terselenggaranya kongres luar biasa (KLB) yang akhirnya mengukuhkan dirinya sebagai Ketum versi KLB.
“Ketua DPD dan Ketua DPC Partai Demokrat se Provinsi Bengkulu tidak pernah merekomendasikan kepada jajarannya untuk hadir dalam KLB di Deli Serdang. Makanya, aspirasi itu akan disampaikan secara utuh kepada Menteri Hukum dan HAM di Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edison menyebut jika Moeldoko yang ditunjuk sebagai ketua umum versi KLB yang diselenggarakan di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang bukan pemimpin Partai Demokrat yang sah.
Lanjutnya, pihaknya sudah menyampaikan kondisi terkini Partai Demokrat yang terjadi akhir-akhir ini dan memastikan tidak ada satupun yang memenuhi syarat dalam KLB, meskipun dibenarkan untuk penyelenggaraannya. Diantara persyaratannya, mendapat persetujuan dari majelis tinggi, diusulkan dan dihadiri 2 pertiga pengurus DPD se Indonesia serta setengah pengurus DPC seluruh Indonesia.
“Kita pastikan ketiga syarat itu, di duga tidak ada yang terpenuhi dan telah menyampaikan ke Kementrian Hukum dan HAM RI di Jakarta. Dan, saya pastikan Ketua DPC beserta Ketua DPC dari Bengkulu tidak ada satupun yang hadir di KLB Deli Serdang, termasuk mandat kuasa untuk mewakili. Makanya kita minta KLB Deli Serdang jangan sampai disahkan oleh Kemenkum HAM, karena jika sebaliknya menunjukan proses demokrasi telah mati. Apalagi yang datang dalam KLB ada yang mengatas namakan kader partai yang diketahui tidak memiliki KTA, bahkan menjadi anggota partai juga tidak pernah,” terangnya didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Chairul Guswendy.
Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari mengaku akan menindaklanjuti hasil audiensi dengan kader demokrat. Ia mengatakan jika pihaknya akan menyampaikan hasil pertemuan kepada Mnteri Hukuk dan HAM, Yasonna Laoly.
“Kami menyambut baik pertemuan hari ini. Secepatnya akan kita tindaklanjuti dan tentu hasil audiensi hari ini akan segera kami sampaikan kepada pimpinan di pusat,” tutupnya.(ken)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…