Jumat, 26 Februari 2021

Bawa Dua Paket Sabu, PNS Diamankan

Angkasanews.id-
Senin, 16 November 2020 | 00:59WIB
1 menit baca
kapolres BS
16859678893602362891

BENGKULU SELATAN – Satuan Resnarkoba Polres BS, Sabtu (15/11/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, berhasil mengamankan, Mi (56) warga Jalan Sungai Rupat 2 Rt 38 Rw 07 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Merupakan kurir narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu. Pelaku diamankan Sat Resnarkoba di Jalan Lintas Manna-Bengkulu Desa Selali Kecamatan Pino Raya, Kabupaten BS. Dengan Barang Bukti (BB) dua paket narkoba terbungkus plastik bening dan dibungkus plastik warna hitam. Dan dibungkus lagi dengan menggunakan uang sebesar Rp.2000 terletak di pinggir jalan dekat pelaku. Kemudian, pelaku langsung diamankan di Mapolres BS untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kronologis Kejadian, bermula mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu pelaku (kurir) yang membawa dua pekat narkotika jenis sabu-sabu. Yang melintasi jalan Manna-Bengkulu mengendarai sepeda motor. Sat Resnarkoba Polres BS langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap laporan tersebut. Lalu kemudian sekitar pukul 21.00 WIB pelaku berhasil diamankan di Jalan lintas Manna-Bengkulu Desa Selali Kecamatan Pino Raya Kabupaten BS. Setelah dilakukan penggeledakan ditemukan dua paket nakotika jenis sabu-sabu yang terbungkus plastik bening dan bungkus plastik warna hitam yang terbungkus lagi dengan uang Rp.2000 tergeletak di tanah dekat dengan pelaku.
Kapolres BS, AKBP Dedy Nata,S.Ik melalui Kasat Narkoba, Iptu Welliwanto Malau S.IK, MH mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres BS untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, guna memberantas penyebaran narkotika di Kabupaten BS. Dalam kejadian ini, dirinya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjauhi barang haram tersebut. Selain dapat merusak negerasi muda juga dapat berurusan dengan pihak kepolisian. “Harapkan kepada masyarakat agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah,”ucap Malau.
Dalam memberantas penyebaran narkotika di Kabupaten BS. Dirinya berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam pemberantasan narkoba. Karena, selain merusak penerus bangsa narkotika juga dapat membuat candu bagi pemakainya. “Narkoba pengguna dapat menimbulkan kekerasan antar masyarakat,”tandas Malau.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Hasil JPT Terancam Batal Dilantik

PEMATANG AUR – Pejabat Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II hingga saat…

Temuan Aset di Dinkes Capai Rp 7,6 M

PEMATANG AUR – Berdasarkan hasil audit Manajemen Aset Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semester I tahun…

Dua Sejoli Pemakai Narkoba Diamankan Polisi

BENGLULU SELATAN – Sepasang kekasih inisial Si (17) warga Kecamatan Mersaung, Kaur dan teman prianya…

Rumah Memprihatinkan, Berharap Dapat RTLH

KAMPAI – Rumah tidak layak huni milik Siti Amina (50), warga Desa Kampai Kecamatan Talo…

Besok Bupati Dilantik di Balai Raya Semarak Bengkulu

Dilantik di Balai Raya, Semarak Bengkulu PEMATANG AUR – Berdasarkan informasi terbaru, bahwasanya pelantikan bupati…

13 Ribu Pelayan Publik, Bakal Disuntik Vaksin Berbeda

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengungkapkan, Provinsi Bengkulu segera menerima…

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati BS di Balai Raya

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Rabu (24/2/2021) kemarin gelar rapat persiapan pelantikan…

Erwin – Gustianto Dilantik Jumat

PEMATANG AUR – Jika tidak ada perubahan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Seluma Erwin Oktavian…

Virtual, Undangan Pelantikan Bupati Dibatasi 25 Orang

BENGKULU – Mengingat masih dalam kondisi pendemi Covid-19, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih se…

Maret, Pembayaran Gaji PNS BS Gunakan Aplikasi SIPD

BENGKULU SELATAN – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten BS telah resmi menerapkan…