Kamis, 15 April 2021

Dewan Dapil BS, Soroti BLK BS

Angkasanews.id-
Senin, 29 Maret 2021 | 00:51WIB
1 menit baca
16859678893602362891

BENGKULU – Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu melaksanakan sidak ke gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (PUTD) Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu yang datang Drs. Gunadi Yunir mengungkapkan, gedung ini sangat memprihatinkan.
Gunadi menjelaskan , berdasarkan temuan pada Sabtu (27/3) kemarin, bukan saja peralatan, tapi juga infrastruktur gedung untuk melakukan pelatihan, tidak memadai alias sudah bobrok.
“Kita prihatin dengan kondisi UPTD BLK yang ada di Bengkulu Selatan tidak memadai, mulai dari peralatan hingga infrastruktur. Hampir semua bangunannya tidak terawat. Begitu juga tempat pelatihan lokakarya, hancur akibat tidak ada perawatan.” ungkap Gunadi Yunir saat dihubungi wartawan Radar Seluma, kemarin (28/3).
Lanjut Gunadi, lantaran tidak terawat, gedung UPTD BLK Bengkulu Selatan juga tidak bisa berbuat banyak. Mengingat tidak adanya dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu atau nol rupiah, tentunya ia sangat merasa miris dan menyayangkan.
“Dana yang ada, hanya berasal dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Itupun peruntukannya sudah jelas untuk pelatihan masyarakat berlajar lokakarya,” sesalnya.
Menurut Gunadi, semestinya UPTD bisa menciptakan SDM yang unggul, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru di era Pandemi Covid-19, tetapi jika seperti ini dipastikan tidak ada karyanya.
Seharusnya lanjut Gunadi, ragam pelatihan yang diadakan sebagai tujuan akhir dari lembaga pemerintah untuk mempersiapkan tenaga kerja yang profesional dan berkualitas.
” Seharusnya keberadaan BLK dengan di dukung oleh inafastruktur yang memadai akan membantu sebagai jembatan dalam peningkatan kualitas SDM, Di tengah persaingan tenaga kerja secara yang semakin ketat, pentingnya kualitas SDM sangat diperlukan pada masa sekarang,” Tutup Gunadi.(ken)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…