Selasa, 27 Juli 2021

Dinkes BS Vaksin 2.200 Lansia

Angkasanews.id-
Rabu, 16 Juni 2021 | 01:10WIB
3 menit baca
vaksin di Seluma untuk sementara terhenti
16859678893602362891

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemdakab) Bengkulu Selatan (BS), Selasa (15/6/2021) di gedung Pemuda Kota Manna menggelar vaksinasi massal untuk warga lanjut usia (lansia) dalam rangka memperingati hari lanjut usia nasional ke 25.
Agenda bertajuk gebyar vaksinasi Lansia dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional Ke 25 Tahun 2021 tersebut dibuka langsung Gubernur Bengkulu Dr. Rosjhonsyah melalui pidatonya secara virtual dan dihadiri pejabat Pemdakab BS, Kepala Dinas Kesehatan Siswanto MSi dan jajaran, Kapolres BS, AKBP Deddy Nata S.IK beserta anggota, Dadim 0408 BS/K Lekol Inf Yudha Nugraha serta para pegawai Bank, Lansia peserta vaksinasi.
Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional adalah bentuk apresiasi dan penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2021 yang gebyarnya dilaksanakan hari ini, di gedung Pemuda Kota Manna,’’tutur Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Siswanto MSi.
Dikatakan Siswanto, vaksin disiapkan oleh Dinkes sebanyak 2.200 sasaran, namun target yang disampaikan oleh gubernur minimal hari 500 sasaran.
“Sasaran kita tetap lansia dan lansia yang datang hari ini dari berabagai desa, tentunya butuh pengantar dimana lansia yang hadir rata-rata berumur 50 tahun dan lansia yang hadir tetap dilakukan vaksin,’’ujar Siswanto.
Lanjut Siswanto, gebyar vaksin ini baru pertama kali digelar di BS namun vaksin ini juga dilaksanakan di setiap pusekesmas tersebar di 14 di kabupaten BS. Vaskin ini penerima pertama dan nantinya vaksin kedua akan dilanjutkan di Puskesmas-masing. Sehingga lansia untuk vaksin kedua lebih gampang.
“Dengan gebyar vaksinasi lansia ini, diharapkan dapat melakukan gerakan bersama yang jauh lebih masif, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan stakeholder. Sehingga banyak lansia yang divaksinasi. Untuk itu saya berpesan kepada keluarga khususnya anak dan kerabat dari para lansia, tokoh agama, tokoh masyarakat agar terus memotivasi para lansia supaya bersedia divaksinasi,’’ucap Siswanto.
Hal senada diutarakan Kasi Promkes dan Pemberdayaan Dusiriah SKM.MSi bahwa, vaksin ini aman dan halal, bertujuan untuk meningkatkan imunitas, dan juga merupakan program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan cara kita ramai-ramai vaksin, jadi tidak ada ruginya kalau kita divaksin.
“Sudah menjadi komitmen kami untuk peningkatan pelayanan kesehatan namun mencapai semua itu tidak terlepas dari peran semua pihak,’’pungkas Dusiriah.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata S.IK mengatakan akan terus koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan pemerintah daerah sukseskan kegiatan vaksin ini sampai ahir Juni meskipun tidak secara rutin digelar masal melibatkan Kodim 0408. Tentunya harapan kami banyak masyarakat divaksin.

“Ditargetkan masyarakat divaksin semua tanpa terkecuali yang tujuannya untuk kesehatan namu pemberian vaksin kita laksanakan dahulu, yakni mendahulukan para lansia yang rentan penyakit. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan vaksin anti virus corona tidak terjadi di Kabupaten BS,’’tegas Deddy Nata yang diaminkan Dandim 0408 BS/K Letkol Inf Yudha Nugraha.
Kasman (53) dan Sima (51) pasangan suami istri (pasutri) warga desa Penandingan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan menuturkan, termotivasi untuk divaksin Covid-19, tidak lain agar tidak terpapar covid -19, terlebih lanjut usia rentan kena penyakit.
“Sengaja hadir di gedung Pemuda Kota Manna untuk divaksin. Supaya tetap sehat, terlebih vaksin diberihkan ini geratis,”ucap pasutri.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Korupsi DD Kayu Elang, Belum Juga Naik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada program Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa…

,

Kapolres Seluma dan 3 Kapolres di Bengkulu Diganti

BENGKULU – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dikabarkan mengganti empat kapolres di…

Catut Nama Pejabat Kajati, Oknum Ngaku Bisa Urus Korupsi DAK Seluma

BENGKULU – Penyidikan Kejati Bengkulu menemukan kejanggalan terhadap kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK)…

BS Datangkan 76 Tabung Oksigen dari Lampung

BENGKULU SELATAN – 76 tabung oksigen didatangkan dari Provinsi Lampung untuk RSUHD Manna. Sebab, stok…

DPRD BS Sarankan Cakades Gugat Ke PTUN

BENGKULU SELATAN – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Barli Halim SE menyarankan agara Cakades yang…

BPBD Terima Bantuan WRS

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Daerah (Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)…

Untuk Covid, Gubernur Minta Kades Anggarkan DD 8%

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menetapkan pelaksanaan PPKM tingkat desa dan kelurahan di provinsi…

Sopir Fuso Dirampok di Jalan Lintas Dua Jalur BS

BENGKULU SELATAN – Basarudin Siregar (49) Supir Fuso warga Ponjol Rt.02, Rw 016, Kelurahan Kayuringin…

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ibu Hamil Meninggal Dunia

NIUR – Ibu hamil warga Desa Niur, Kecamatan Sukaraja yang berdomisili di Kelurahan Betungan, Kota…

Bawa Senpi, Warga Bengkulu Dibekuk

SELEBAR – Tim Puyang Serawai Polres Seluma mengamankan senjata api (Senpi) jenis revolver dari tangan…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading