Kamis, 15 April 2021

Mutasi di BS Tertunda Izin Mendagri

Angkasanews.id-
Rabu, 3 Maret 2021 | 01:38WIB
2 menit baca
minarman-1
16859678893602362891

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM dan Wakil Bupati BS, Rifa’i Tajudin S.Sos, belum bisa melakukan mutasi. Wlaau sebenarnya mutasi sudah dibutuhkan, terlebih saat ini ada tiga dinas mengalami kekosongan jabatan dan beberapa pejabat akan memasuki usia pension. Kepala BKPSDM BS melalui Kabid PIMP BKPSDM BS, Salman Haryanto, SIP, mengaku pihaknya sudah menganggarkan kegiatan lelang jabatan eselon II lingkungan Pemkab BS. Khususnya untuk pengisian tiga pos jabatan yang telah lama kosong. Kondisi ini tentunya mengisyaratkan ada proses pergeseran atau mutasi jabatan, jika sudah mendapat rekomendasi atau izin Mendagri.
“Ya, meski belum mengantongi rekomendasi Mendagri, anggaran proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tetap dialokasikan. Khususnya untuk mengisi jabatan Kepala Dinsos, Kepala Disperkim dan Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM. Meskipun kondisi saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dengan kondisi anggaran terbatas,”tutur Kepala BKPSDM BS melalui Kabid PIMP BKPSDM BS, Salman Haryanto, SIP.
Dikatakan Salman, mekanisme dan pengisian atau lelang jabatan, tentunya tetap akan menunggu waktu yang tepat. Proses lelang melibatkan Panitia Seleksi (Pansel) dari beberapa pihak. Unsur birokrasi, akademisi dan perwakilan tokoh masyarakat.
“Ya, Pansel yang proses lelang jabatan. Sistemnya satu paket sampai terpilih pejabat berkompeten,”pungkas Salman.
Sebelumnya Kepala BKPSDM BS Minarman SH menuturkan ada tujuh pejabat Senior pastikan tinggalkan Gusnan-Rifai.
Tujuh pejabat senior yang dimaksud sudah mendekati batas usia pensiun (BUP) tahun 2022. Untuk pejabat eselon II, BUP mereka yakni 60 tahun. Meliputi Asisten I Setdakab BS, Yunizar Hasan, SH, Kepala DPM-PTSP, Drs. H. Samsu Hardi, MSi, Kepala DLHK BS, Ir. H. Jonior Hafis MP, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Ir. Toni Gusnadi, Kepala BPBD, Yarusdi S.Sos, Kepala Dispar BS, Drs. H.Yulian Fauzi, MAP, dan Kepala BKPSDM BS, H. Minarman, SH. Artinya dapat membantu pemerintahan Gusnan-Rifai hanya dalam setahun kedepan. Hal ini diutarakan Kepala BKPSDM BS, H. Minarman, SH.
“Jika tidak segera dipersiapkan gerbong mutasi, jabatan tersebut terpaksa diisi seorang pelaksana tugas (Plt),”ucap Minarman.
Dikatakan Minarman, untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan, harus menggelar lelang jabatan melalui Panitia seleksi (Pansel), terlebih lagi posisi jabatan eselon II sedang mengalami kekosongan sebanyak III orang. Yakni jabatan Kepala Disperkim BS, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan keduanya pension. Serta jabatan Kepala Dinsos BS lantaran pejabat sebelumnya tersandung kasus hukum.
“Selain pejabat eselon II, Pemkab BS juga harus mempersiapkan pengisian pejabat eselon III dan IV yang juga akan pensiun. Serta persiapan penambahan jabatan jika nomenkelatur baru benar-benar ditetapkan,”beber Minarman.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…