Kamis, 15 April 2021

Oktober, Pinjam Pakai Lapter II Berakhir

Angkasanews.id-
Sabtu, 27 Maret 2021 | 02:27WIB
2 menit baca
IMG-20210326-WA0019
16859678893602362891

BENGKULU SELATAN – Asisten I Sekdakab BS Yunizar Hasan SH. MAP menuturkan, sesuai dengan nota kesepahaman yang dituangkan dalam dokumen kesepakatan yang ditandatangani Pemkab BS bersama pihak TNI AU, batas akhir pinjam pakai Lapangan terbang (Lapter) II yang menjadi pusat perkantoran Pemkab BS akan segera berakhir Oktober tahun ini. Sementara Pemkab BS sudah beberapa kali berjuang meminta kepada pihak TNI AU agar lahan tersebut bisa dihibahkan menjadi milik Pemkab BS. Namun sampai kini kepastian status lahan tersebut tak kunjung ada titik terangnya.
“Batas akhir pinjam pakai Lapter II sampai Oktober tahun ini, sejak ditandatangani tahun 2016 lalu. Sampai saat ini Pemkab BS masih terus berusaha kalau bisa dihibahkan ke Pemkab BS, karena dalam waktu dekat ini segera diusulkan ke tim reformasi agraria supaya bisa disampaikan langsung ke Presiden untuk penyelesaianya,”ungkap Yunizar Hasan.
Diterangkan Yunizar, keyakinan Pemkab BS bahwa Lapter II bisa dihibahkan didukung adanya perjanjian kerjasama antara Pemkab BS dengan pihak BPN/ATR Provinsi yang ditindaklanjuti pihak kantor BPN/ATR Kabupaten BS untuk membantu memfasilitasi penyelesaian Lapter II. Untuk luasan Lapter II sekitar 331 hektar, namun untuk lahan yang dikuasai kawasan perkantoran sekitar 105 hektar.
“Ya, mudah-mudahan upaya perjuangan sebelum berakhir pinjam pakai bisa langsung hibah, dan optimis masih ada peluang untuk didapatkan Pemkab BS, saat ini Pemkab BS bersama Forkomindan dan kantor pertanahan terus berusaha, mudah-mudahan apa yang diinginkan segera terwujud,”tutur Yunizar.
Ditambahkan Yunizar, untuk saat ini aset milik Pemkab BS terutama perkantoran sudah cukup banyak, termasuk lahan dan aset yang masih menjadi temuan BPK RI juga segera diselesaikan jika kepastian lahan sudah diserahkan milik Pemkab BS. Namun sampai saat ini, Pemkab BS masih terus berupaya agar ada kejelasan status lahan tersebut untuk dihibahkan atau ada solusi lain.
“Saat ini Pemerintah daerah terus berupaya untuk mendapatkan hibah dari Kemenkeu RI. Aset milik TNI AU seluas 300 heaktar lebih itu sudah digarap Pemkab BS dan masyarakat sipil, paling tidak sebagian yang sudah dikuasi bisa dihibahkan ke Pemkab BS,”pungkasnya.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…