Sabtu, 6 Maret 2021

Sarana Hiburan Tetap Dibuka

Angkasanews.id-
Rabu, 20 Januari 2021 | 03:14WIB
2 menit baca
IMG-20210119-WA0093
16859678893602362891

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) saat ini sudah membuka kembali sarana dan fasilitas umum maupun tempat hiburan milik pemerintah daerah sebagai lokasi rekreasi keluarga. Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Tidak ditutup total, akan tetapi dibatasi agar hal ini tidak terjadi kerumunan massa. Termasuk, sebelumnya sarana rekreasi keluarga seperti Taman Merdeka, Tebat Rukis dan fasilitas umum berupa jaringan Wi-fi yang berada di pusat Kota Manna, kembali diaktifkan. Hal ini yang tak lain adalah untuk mengembalikan perekonomian masyarakat.
“Ya, pada pertengahan bulan Januari ini seluruh objek wisata dan fasilitas pemerintah bisa segera kembali diaktifkan, tapi tetap diawasi dan dipantau,”ungkap Wabup BS H.Rifa’i Tajuddin S.Sos.
Dikatakan Rifa’i, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 keberadaan ruang terbuka dan fasilitas internet menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi, terlebih bagi para pelajar dan ASN. Rifa’i memastikan pengaktifan kawasan rekreasi akan dijaga oleh petugas, karena jika tidak diawasi oleh Satpol PP dan gugus tugas, dikhawatirkan menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.
“Sebagai langkah menghidupkan kembali pergerakan ekonomi, seperti pedangang kecil ditempat sarana rekreasi, jadi mulai pekan ini semua tempat wisata maupun taman kota sudah buka kembali untuk semuanya,”ucap Wabup.
Untuk kebijakan ini diambil lantaran, pemerintah tidak ingin ada konflik horizontal di tengah masyarakat selama pandemic Covid-19. Karena apabila seluruh kegiatan lumpuh, maka dikhawatirkan BS bisa mengalami kemunduran disegala sektor.
“Ya, pemerintan tidak mau masyarakat sangat terdampak, namun dimasa saat ini tetap wajib terapkan Protokol Kesehatan yang ketat,”pesannya.
Sementara itu, akes Wi-Fi gratis di Taman Merdeka, akan kembali diaktifkan oleh Dinas Kominfo BS. Untuk membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat dan anak muda yang sering berkunjung ke Taman Merdeka. Hal ini diungkapkan Kepala Diskominfo BS Ir.Susmanto, MM.
“Kami pastikan pengunaan Wi-Fi gratis bagi masyarakat umum segera normal kembali. Masyarakat dapat mengakses pelayanan internet gratis di Taman Merdeka. Namun tetap berharap tidak membuat kerumunan. Patuh protokol kesehatan,”pungkas Susmanto.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Diduga Ada SPJ Fiktif

Pada Kasus Dugaan Korupsi Anggaran BBM Dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas SELEBAR – Dalam sidang terdakwa…

Bupati Seluma dan Bupati BS Bertransformasi Melalui Kolaborasi

BENGKULU SELATAN – Bupati Seluma, Erwin Octavian SE bersama pejabat Seluma hadir di Kabupaten Bengkulu…

Calon Jamaah Haji Wajib Vaksin Divaksin

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu saat ini sedang mempersiapkan rencana keberangkatan Calon Jamaah Haji…

,

Kebakaran Pagi Tadi, Hanguskan Gudang dan 10M3 Kayu

MUARA DAMAU – Kebakaran terjadi di gudang milik Rohan (68) warga Desa Muara Danau Kecamatan…

Diberi Uang, Remaja Digarap Tetangga

SELEBAR – Aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur lagi-lagi kembali terjadi di Kabupatrn Seluma….

Susun RKPD 2022, Bupati Sampaikan Proritas Unggulan

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda-Litbang) mengelar forum…

Gubernur Temui Nelayan Tradisional

BENGKULU – Polemik antar nelayan tradisional dan nelayan trawl yang sempat adu ricuh, ditengahi Gubernur…

IGI Audensi dengan Bupati

PEMATANG AUR – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE Selasa siang kemarin, menerima kunjungan Ketua Ikatan…

Tiga Pengemudi Mobil Terlibat Laka Beruntun

TALANG SALING – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) beruntun terjadi di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma, tepatnya…

Okti Sebut Disperindagkop Sepelekan DPRD

PEMATANG AUR – Tidak Tersedianya anggaran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Dinas Perindagkop, harus…