Kamis, 15 April 2021

Susun RKPD 2022, Bupati Sampaikan Proritas Unggulan

Angkasanews.id-
Jumat, 5 Maret 2021 | 01:53WIB
1 menit baca
Gusnan_Mulyadi
16859678893602362891

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda-Litbang) mengelar forum konsultasi publik rencana awal RKPD 2022.
Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2022 mulai disusun. Kamis (4/3/2021) dilaksanakan secara langsung di Aula Bappeda BS, dengan dihadiri Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM, Kepala Bapeda-Litbang Sukarni, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Bengkulu Selatan.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE.MM mengatakan konsultasi publik merupakan forum dalam rangka menjaring masukan-masukan dari berbagai pihak dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD sebelum disampaikan dalam musrenbang RKPD, untuk selanjutnya disusun menjadi rancangan akhir RKPD dan ditetapkan.
“Adanya kegiatan konsultasi publik ini, disamping untuk melaksanakan amanat peraturan Perundang-undangan, juga sebagai wadah untuk membahas kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan,”ucap Bupati.
Dengan adanya masukan dan saran dari berbagai pihak dalam konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2022, diharapkan program dan kegiatan yang direncanakan tepat sasaran sesuai dengan RPJMD Kabupaten Bengkulu Selatan yang saat ini masih dalam proses penyusunan.
“Melalui kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai momentum yang strategis untuk penekanan pada program unggulan prioritas pembangunan daerah tahun 2022 bagi kita semua ditengah merebaknya pandemic covid-19, untuk dapat mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis pada tahun 2022,”Pungkasnya.
Untuk diketahui forum konsultasi publik rancangan awal RKPD merupakan amanat dari Permendagri Nomor 86 tahun 2017 pada Pasal 80 yang menyebutkan bahwa rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan serta saran penyempurnaan.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…