Kamis, 15 April 2021

Diduga Ada SPJ Fiktif

Angkasanews.id-
Sabtu, 6 Maret 2021 | 01:49WIB
1 menit baca
sekretariat DPRD Seluma (1)
16859678893602362891

Pada Kasus Dugaan Korupsi Anggaran BBM Dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas

SELEBAR – Dalam sidang terdakwa Drs Edi Supriyadi yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Seluma. Pada kasus dugaan korupsi anggaran BBM dan pemeliharaan kendaraan dinas tahun 2017. Dengan agenda pemeriksaan saksi, dalam hal ini pihak bengkel Auto Ban, Tunas dan dati pihak SPBU Pulau Bai Kota Bengkulu. Diduga adanya SPJ yang difikirkan di dalam proses pencairan pada anggaran BBM dan pemeliharaan kendaraan dinas tersebut.

“Ada tiga saksi yang dihadirkan pada sidang. Yakni dari bengkel Auto Ban, Tunas dan dari pihak SPBU Pulau Bai,” sampai Kajari Seluma, Wuriadhi Paramita, SH, MH melalui Dodiyansyah Putra, SH selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Dikatakan Dodi, dari keterangan ketiga saksi dihadapan Majelis Hakim pada persidangan. Jika pada pelaksanaan perbaikan kendaraan di Tunas, bukanlah kendaraan Dinas milik Dewan yang dilakukan perbaikan. Melainkan kendaraan pribadi yang dilakukan perbaikan. Serta saksi dari Auto Ban juga menerangkan jika adanya selisih harga pada tagihan atau SPJ yang asli dari Auto Ban dengan SPJ yang digunakan untuk pengajuan pencairan. Dimana selisih kelebihan harga tersebut mencapai kurang lebih Rp 23 juta.

“Iya dari keterangan saksi memang adanya selisih harga pada tagihan dengan SPJ. Bukan kendaraan dinas yang dilakukan perbaikan, melainkan kendaraan pribadi. Serta dari pihak SPBU Pulau Bai juga mengatakan jika tidak pernah melakukan pengisian di sana. Strup pengisian BBM bukan di keluarkan dari SPBU Pulau Bai,” terangnya.

Dodi juga menambahkan, untuk sidang agenda selanjutnya yang direncanakan akan digelar Minggu depan masih dalam agenda sidang pemeriksaan saksi. Yang mana untuk saksi direncanakan kembali akan diagendakan terhadap pada anggota dewan yang pada sebelumnya sempat mangkir, lantaran adanya kegiatan Bimtek.

“Ada lima anghota dewan yang rencana kembali akan diagendakan. Kelinya anggota dewan tersebut diantaranya, Okti, Ulil, Tenno dan dua anggota dewan lainnya,” pungkasnya.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…