Senin, 1 Maret 2021

Ditinggal, Rumah Warga Pasar Tais Ludes Terbakar

Angkasanews.id-
Rabu, 10 Februari 2021 | 02:47WIB
2 menit baca
16859678893602362891

PASAR TAIS – Warga Rt 04 Rw 02 Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma Kota pada Selasa (9/2) pagi menjelang siang, sempat dihebohkan dengan musibah kebakaran yang telah menimpa salah satu rumah warga setempat. Rumah milik Lia (27) ludes dilalap si jago merah pada saat dirinya tak berada di rumah. Hal tersebut sontak membuat korban panik, hingga pingsan saat melihat kondisi bangunan rumahnya telah ludes dilalap api.
Menurut keterangan salah satu tetangga korban yang diketahui bernama Nizamudin mengatakan, musibah kebakaran tersebut telah terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Pada saat itu rumah milik korban sudah mulai terbakar. Api mulai muncul dari arah belakang rumah (Dapur) dengan kondisi api sudah semakin membesar. Hal tersebut membuat warga yang berada di sekitar lokasi panik dan langsung berusaha untuk melakukan pemadaman api yang sudah membesar. “Api tiba-tiba muncul dari belakang rumah. Kondisi api saat itu sudah membesar, rumah dalam kondisi kosong,” kata Nizamudin saat dikonfirmasi di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lantaran api yang saat itu sudah semakin tak terkendali, warga tidak dapat memadamkan api. Warga pada saat itu hanya dapat mengeluarkan beberapa barang berharga milik korban yang berada di dalam rumah, sembari berusaha melakukan pemadaman api dengan mengunakan alat seadanya. “Korban sedang di Talang Tinggi, ya kami inilah (tetangga) yang mengeluarkan barang-barang yang dapat diselamatkan. Api tadi sudah besar, gak sanggup lagi masuk dalam,” tegasnya. Api yang saat itu sudah dalam kondisi membesar, membuat warga tak dapat berbuat banyak. Dengan cepatnya api langsung melalap seluruh bangunan rumah semi permanen berukuran 8X9 meter milik korban.
Dari pantauan Radar Seluma di lokasi kejadian, pada saat musibah kebakaran terjadi. Warga sangat kecewa dengan kinerja Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten Seluma yang sangat lamban dan kurang sigap dalam merespon laporan musibah kebakaran. Hal tersebut lantaran, pada saat saat musibah kebakaran tersebut terjadi. Mobil PBK tiba ke lokasi pada saat kondisi api sudah membakar seluruh rumah. Itupun hanya satu unit mobil PBK yang diturunkan dan hanya dapat menyiram sebentar. Lantaran stok air yang berada ditangki mobil habis. Padahal kondisi musibah kebakaran tersebut berada di dalam Kota, serta hanya berjarakkan sekitar kurang lebih 300 meter dari kantor Camat Seluma Kota.
Tak hanya itu saja, pada saat akan mengambil air, kondisi mobilpun macet. Warga yang dibantu oleh personil Polres Seluma dan juga Kodim 0425/Seluma terlihat berjibaku untuk berusaha memadamkan api. Dinding rumah yang telah rapuh dan hangus dirobohkan. Dengan menggunakan alat seadanya air disiramkan ke sumber api. Mobil PBK yang datang usai mengisi tangki, hanya menyirami puing yang masih menyisahkan api. Tak ada korban dalam insiden kebakaran tersebut. Hanya saja seluruh bagian rumah ludes terbakar. Pada saat kejadian tersebut warga juga sempat dibuat heboh dengan adanya insiden keributan yang diduga dilakukan oleh pihak keluarga korban. Untung saja keributan yang sempat saling tonjok tersebut sempat diredam oleh warga sekitar dan pihak kepolisian yang saat itu masih berada di lokasi kejadian. Pasca kejadian tersebut, terlihat juga tim INAFIS Polres Seluma turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Gelapkan Mobil, Warga Jeranglah Tinggi Diamankan

BENGKULU SELATAN – Inisial Ju (29) warga Desa Jeranglah Tinggi, Kecamatan Manna di tahan dalam…

Usai Dilantik, Bupati Wabup Kumpulkan Kepala OPD

PEMATANG AUR – Satu hari usai di Lantik Bupati Seluma, Erwin Octavian SE dan Wakil…

Program 100 Hari Kerja, Dongkrak Pertanian dan Perdagangan

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), terpilih, Gusnan Mulyadi, SE.MM dan Wakilnya bupati BS,…

7 Bupati-Wabup Dilantik, Gubernur Harap Perkuat Sinergi

BENGKULU – Pasca dilantik di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo (25/02), Gubernur Bengkulu…

Tuduh Kades Pengadaan Fiktif, Oknum LS Minta Rp. 25 Juta

Ditangkap Polsek Talo, Warga Wayhawang Kaur TALO – Polsek Talo meringkus AP, SH (32), yang…

Hasil JPT Terancam Batal Dilantik

PEMATANG AUR – Pejabat Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II hingga saat…

Temuan Aset di Dinkes Capai Rp 7,6 M

PEMATANG AUR – Berdasarkan hasil audit Manajemen Aset Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semester I tahun…

Dua Sejoli Pemakai Narkoba Diamankan Polisi

BENGLULU SELATAN – Sepasang kekasih inisial Si (17) warga Kecamatan Mersaung, Kaur dan teman prianya…

Rumah Memprihatinkan, Berharap Dapat RTLH

KAMPAI – Rumah tidak layak huni milik Siti Amina (50), warga Desa Kampai Kecamatan Talo…

Besok Bupati Dilantik di Balai Raya Semarak Bengkulu

Dilantik di Balai Raya, Semarak Bengkulu PEMATANG AUR – Berdasarkan informasi terbaru, bahwasanya pelantikan bupati…