Senin, 8 Maret 2021

DPRD Belum Setujui Nominal TPP?

Angkasanews.id-
Selasa, 24 November 2020 | 02:14WIB
2 menit baca
ulil umidi
16859678893602362891

 

PEMATANG AUR – Pembahasan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk ASN Seluma, antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Seluma sempat alot. Hal itu setelah pembahasan ini belum menemukan kata sepakat. Dimana, sebelumnya, TAPD mengusulkan kebutuhan anggaran untuk TPP sebesar Rp60 miliar. Sama dengan TPP tahun 2019 lalu. Namun, dalam pembahasan ini, Banggar DPRD Seluma meminta agar TAPD merincikan kebutuhan TPP masing-masing ASN. Termasuk dasar hukum kenaikan TPP dari tahun 2020 ini yang alokasinya hanya Rp30 miliar saja. Wakil Ketua II DPRD Seluma Ulil Umidi S.Sos M.Si mengatakan bahwa, sejak awal DPRD telah meminta berapa kebutuhan TPP ASN. Kemudian, meminta dasar hukum kenaikan TPP kemudian, meminta agar anggarannya dirincikan. “Kami di DPRD ini pemberian tunjangan saja harus pakai kajian hukum. Sama dengan pemberian TPP ini yang seharusnya juga ada dasar hukumnya,” kata Ulil, kepada wartawan, kemarin. Menurutnya, DPRD sebelumnya telah meminta usulan kebutuhan anggaran TPP berserta dasar hukum dan rincian masing-masing ASN. Namun, TAPD hanya mengusulkan kebutuhan secara global saja, tidak merincikan dan dasar hukum kenaikannya belum jelas. “Kalau pengennya kita harus jelas, jangan sampai menjadi permasalahan dikemudian hari,” ucapnya.
Sebelumnya, dalam pembahasan, dari usulan TAPD sebesar Rp60 miliar, rencananya akan diakomodir sebesar Rp45 miliar. Namun dengan catatan harus ada rincian dan dasar hukum kenaikan TPP. Hanya saja, dalam pembahasan, TAPD juga tidak mempersiapkan keinginan DPRD, sehingga DPRD masih meminta agar dasar hukum kenaikan TPP disampaikan. Asisten III Setda Seluma, Marhakidinata M. Pd dalam pembahasan berharap agar alokasi TPP tetap diangka Rp45 Miliar. Jika ada kekurangan hal yang berkaitan dengan kebutuhan maka akan dilengkapi kemudian. “Mengenai kekurangan yang diperlukan, akan segera kami sampaikan,” kata dia. Sementara itu, sesuai jadwal, DPRD rencananya akan menggelar paripurna kesepakatan KUA-PPAS. Namun, hingga sore kemarin, pembahasan masih belum tuntas. Jika, terjadi keterlambatan pengesahan APBD, maka besaran TPP tetap sama dengan TPP tahun 2020 ini. Sebelumnya, alokasi TPP ini sebesar Rp60 miliar. Namun, karena pandemi Covid 19, besaran TPP dikurangi menjadi Rp30 miliar. Meskipun sempat alot, akhirnya DPRD kemarin tetap menggelar paripurna pandangan akhir fraksi. Dan hari ini akan mulai melakukan pembahasan ditingkat komisi.(ndi)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Waspada, Ada Onum Catut Nama Wabup

BENGKULU – Hati hati dengan penipuan dengan mengatasnamakan pejabat. Terbaru ada oknum yang mencatut nama…

Agustus, Pelantikan Kades BS Serentak

BENGKULU SELATAN – Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan (BS) memastikan tahun ini…

Jonaidi SP Prioritaskan Jalan Kewenangan Provinsi

BENGKULU – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat Kabupaten Seluma, Jonaidi SP Anggota DPRD Provinsi Bengkulu…

Srie Rezki Jaring Asmara di Seluma

SELUMA – Masyarakat Kabupaten Seluma menyampaikan beberapa Aspirasi melalui Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yakni Srie…

Kajari akan Lanjutkan Semua Kasus di Seluma

SELEBAR – Diketahui, jika ada beberapa kasus dugaan korupsi yang hingga saat ini masih dalam…

Diduga Ada SPJ Fiktif

Pada Kasus Dugaan Korupsi Anggaran BBM Dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas SELEBAR – Dalam sidang terdakwa…

Bupati Seluma dan Bupati BS Bertransformasi Melalui Kolaborasi

BENGKULU SELATAN – Bupati Seluma, Erwin Octavian SE bersama pejabat Seluma hadir di Kabupaten Bengkulu…

Calon Jamaah Haji Wajib Vaksin Divaksin

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu saat ini sedang mempersiapkan rencana keberangkatan Calon Jamaah Haji…

,

Kebakaran Pagi Tadi, Hanguskan Gudang dan 10M3 Kayu

MUARA DAMAU – Kebakaran terjadi di gudang milik Rohan (68) warga Desa Muara Danau Kecamatan…

Diberi Uang, Remaja Digarap Tetangga

SELEBAR – Aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur lagi-lagi kembali terjadi di Kabupatrn Seluma….