Sabtu, 6 Maret 2021

Ganja Dipasok dari Empat Lawang

Angkasanews.id-
Selasa, 19 Januari 2021 | 02:36WIB
2 menit baca
IMG_20210118_103401
16859678893602362891

SELEBAR – Dari pengakuan tersangka kasus penyalahgunaan barang Narkotika golongan satu jenis daun ganja yang telah berhasil diamankan oleh anggota Kepolisian Sat Narkoba Polres Seluma. Tersangka diketahui bernama FA alias Pibut (23) warga Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan yang juga diketahui seorang Mahasiswa Dehasen Bengkulu. Barang Narkotika golongan satu jenis Daun Ganja tersebut didapatkannya dari seseorang yang berinisialkan R yang berasal dari Pasma Kabupaten Empat Lawang. “Dari Pasma pak, belum sempat diedar,” kata FA saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Menurut keterangan FA, barang (Ganja) tersebut sebanyak 1 kilogram kurang 1 Ons. Aksi tersebut baru kali ini dilakukan oleh tersangka. Pasalnya, aksi upaya pengedaran barang Narkotika tersebut baru dilakukan pada bulan Desember 2020 yang lalu. Sebelum sempat melakukan aksi pengedaran barang Narkotika tersebut, tersangka telah dibekuk oleh anggota Kepolisian Sat Narkoba Polres Seluma. “Sekilo kurang semato pak. Dijual paketan kecil, paketan seratus. Belum sempat diedar. Baru inilah pak, Desember kemarin mulainya,” terangnya.
Barang Narkotika tersebut dibeli oleh tersangka dengan harga Rp 1 juta. Dari barang tersebut direncanakan akan diedarkan oleh tersangka di wilayah Kabupaten Seluma dengan cara dipaket-paketkan dengan paketan kecil seharga Rp 100 ribu.
Sementara itu, menurut keterangan Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik pada saat Press Conference menyampaikan, jika kronologis penangkapan terhada tersangka telah dilakukan pada Rabu (13/1) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Bermula saat anggota Sat Resnarkoba Polres Seluma melakukan Under Caver memesan Narkotika jenis ganja sebanyak satu paket dengan harga Rp 100 ribu melalui via telfon kepada tersangka.
Pada saat di jalan pertengahan sawah yang berada di Desa Padang Merbau. Pada saat itu tersangka melihat Anggota Sat Resnarkoba, tersangkapun langsung berusaha untuk melarikan diri ke arah persawahan. Anggota langsung melakukan pengejaran dan tersangkapun berhasil dibekuk oleh anggota Sat Resnarkoba Polres Seluma. Pada saat dilakukan penggeledahan, anggota menemukan dua paket kecil ganja senilai Rp 200 ribu.
“Awalnya anggota mendapatkan dua paket kecil. Setelah itu di lokasi TKP yang berbeda, anggota kembali melakukan penggeledahan di pondok milik tersangka. Pada saat itu anggota mendapatkan satu paket besar ganja senilai Rp 2 juta. Tiga paket sedang senilai Rp 180 ribu yang ditemukan atau tergeletak di bawah kasur. Serta di dapur ditemukan kembali 10 paket kecil ganja seharga Rp 1 juta,” terang Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik. Usai dilakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh Kepala Desa Padang Merbau. Tersangka bersama BB langsung digelandang ke Mapolres Seluma untuk dimintai ketearang. Dalam penanganan kasus tersebut, pihak kepolisian Sat Resnarkoba Polres Seluma saat ini masih melakukan pengembangan. “Tersangka dikenakan pada Pasal 114 Ayat 1 dan/atau Pasal 111 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Diduga Ada SPJ Fiktif

Pada Kasus Dugaan Korupsi Anggaran BBM Dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas SELEBAR – Dalam sidang terdakwa…

Bupati Seluma dan Bupati BS Bertransformasi Melalui Kolaborasi

BENGKULU SELATAN – Bupati Seluma, Erwin Octavian SE bersama pejabat Seluma hadir di Kabupaten Bengkulu…

Calon Jamaah Haji Wajib Vaksin Divaksin

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu saat ini sedang mempersiapkan rencana keberangkatan Calon Jamaah Haji…

,

Kebakaran Pagi Tadi, Hanguskan Gudang dan 10M3 Kayu

MUARA DAMAU – Kebakaran terjadi di gudang milik Rohan (68) warga Desa Muara Danau Kecamatan…

Diberi Uang, Remaja Digarap Tetangga

SELEBAR – Aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur lagi-lagi kembali terjadi di Kabupatrn Seluma….

Susun RKPD 2022, Bupati Sampaikan Proritas Unggulan

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda-Litbang) mengelar forum…

Gubernur Temui Nelayan Tradisional

BENGKULU – Polemik antar nelayan tradisional dan nelayan trawl yang sempat adu ricuh, ditengahi Gubernur…

IGI Audensi dengan Bupati

PEMATANG AUR – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE Selasa siang kemarin, menerima kunjungan Ketua Ikatan…

Tiga Pengemudi Mobil Terlibat Laka Beruntun

TALANG SALING – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) beruntun terjadi di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma, tepatnya…

Okti Sebut Disperindagkop Sepelekan DPRD

PEMATANG AUR – Tidak Tersedianya anggaran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Dinas Perindagkop, harus…