Selasa, 27 Juli 2021

Ganja Dipasok dari Empat Lawang

Angkasanews.id-
Selasa, 19 Januari 2021 | 02:36WIB
2 menit baca
IMG_20210118_103401
16859678893602362891

SELEBAR – Dari pengakuan tersangka kasus penyalahgunaan barang Narkotika golongan satu jenis daun ganja yang telah berhasil diamankan oleh anggota Kepolisian Sat Narkoba Polres Seluma. Tersangka diketahui bernama FA alias Pibut (23) warga Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan yang juga diketahui seorang Mahasiswa Dehasen Bengkulu. Barang Narkotika golongan satu jenis Daun Ganja tersebut didapatkannya dari seseorang yang berinisialkan R yang berasal dari Pasma Kabupaten Empat Lawang. “Dari Pasma pak, belum sempat diedar,” kata FA saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Menurut keterangan FA, barang (Ganja) tersebut sebanyak 1 kilogram kurang 1 Ons. Aksi tersebut baru kali ini dilakukan oleh tersangka. Pasalnya, aksi upaya pengedaran barang Narkotika tersebut baru dilakukan pada bulan Desember 2020 yang lalu. Sebelum sempat melakukan aksi pengedaran barang Narkotika tersebut, tersangka telah dibekuk oleh anggota Kepolisian Sat Narkoba Polres Seluma. “Sekilo kurang semato pak. Dijual paketan kecil, paketan seratus. Belum sempat diedar. Baru inilah pak, Desember kemarin mulainya,” terangnya.
Barang Narkotika tersebut dibeli oleh tersangka dengan harga Rp 1 juta. Dari barang tersebut direncanakan akan diedarkan oleh tersangka di wilayah Kabupaten Seluma dengan cara dipaket-paketkan dengan paketan kecil seharga Rp 100 ribu.
Sementara itu, menurut keterangan Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik pada saat Press Conference menyampaikan, jika kronologis penangkapan terhada tersangka telah dilakukan pada Rabu (13/1) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Bermula saat anggota Sat Resnarkoba Polres Seluma melakukan Under Caver memesan Narkotika jenis ganja sebanyak satu paket dengan harga Rp 100 ribu melalui via telfon kepada tersangka.
Pada saat di jalan pertengahan sawah yang berada di Desa Padang Merbau. Pada saat itu tersangka melihat Anggota Sat Resnarkoba, tersangkapun langsung berusaha untuk melarikan diri ke arah persawahan. Anggota langsung melakukan pengejaran dan tersangkapun berhasil dibekuk oleh anggota Sat Resnarkoba Polres Seluma. Pada saat dilakukan penggeledahan, anggota menemukan dua paket kecil ganja senilai Rp 200 ribu.
“Awalnya anggota mendapatkan dua paket kecil. Setelah itu di lokasi TKP yang berbeda, anggota kembali melakukan penggeledahan di pondok milik tersangka. Pada saat itu anggota mendapatkan satu paket besar ganja senilai Rp 2 juta. Tiga paket sedang senilai Rp 180 ribu yang ditemukan atau tergeletak di bawah kasur. Serta di dapur ditemukan kembali 10 paket kecil ganja seharga Rp 1 juta,” terang Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik. Usai dilakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh Kepala Desa Padang Merbau. Tersangka bersama BB langsung digelandang ke Mapolres Seluma untuk dimintai ketearang. Dalam penanganan kasus tersebut, pihak kepolisian Sat Resnarkoba Polres Seluma saat ini masih melakukan pengembangan. “Tersangka dikenakan pada Pasal 114 Ayat 1 dan/atau Pasal 111 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Korupsi DD Kayu Elang, Belum Juga Naik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada program Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa…

,

Kapolres Seluma dan 3 Kapolres di Bengkulu Diganti

BENGKULU – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dikabarkan mengganti empat kapolres di…

Catut Nama Pejabat Kajati, Oknum Ngaku Bisa Urus Korupsi DAK Seluma

BENGKULU – Penyidikan Kejati Bengkulu menemukan kejanggalan terhadap kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK)…

BS Datangkan 76 Tabung Oksigen dari Lampung

BENGKULU SELATAN – 76 tabung oksigen didatangkan dari Provinsi Lampung untuk RSUHD Manna. Sebab, stok…

DPRD BS Sarankan Cakades Gugat Ke PTUN

BENGKULU SELATAN – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Barli Halim SE menyarankan agara Cakades yang…

BPBD Terima Bantuan WRS

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Daerah (Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)…

Untuk Covid, Gubernur Minta Kades Anggarkan DD 8%

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menetapkan pelaksanaan PPKM tingkat desa dan kelurahan di provinsi…

Sopir Fuso Dirampok di Jalan Lintas Dua Jalur BS

BENGKULU SELATAN – Basarudin Siregar (49) Supir Fuso warga Ponjol Rt.02, Rw 016, Kelurahan Kayuringin…

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ibu Hamil Meninggal Dunia

NIUR – Ibu hamil warga Desa Niur, Kecamatan Sukaraja yang berdomisili di Kelurahan Betungan, Kota…

Bawa Senpi, Warga Bengkulu Dibekuk

SELEBAR – Tim Puyang Serawai Polres Seluma mengamankan senjata api (Senpi) jenis revolver dari tangan…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading