Wednesday, August 17, 2022
spot_img
HomeSELUMAIbu Hamil Warga Lb Lagan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ibu Hamil Warga Lb Lagan Terkonfirmasi Positif Covid-19

TALANG TINGGI – Jumlah kasus positif Covid-19 hasil pengecekan swab antigen di wilayah Puskesmas Talang Tinggi yang berada di Desa Talang Tinggi, Kecamatan Seluma Barat terus bertambah. Sejak bulan Januari sampai dengan bulan Juli ada 24 kasus. 14 di antaranya sudah sembuh, 5 orang meninggal dunia, 4 orang sedang isolasi mandiri, dan 1 orang yaitu ibu hamil sedang dirawat di rumah sakit M. Yunus Bengkulu.
Untuk ibu hamil yang merupakan warga Desa Lubuk Lagan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab antigen di rumah sakit Gading Medika Bengkulu. Setelah diketahui positif ibu hamil tersebut dibawa kembali pulang ke Desa Lubuk Lagan. Pada Senin (19/7), pasien mengalami kontraksi sehingga harus dirujuk oleh bidan ke M. Yunus sekitar pukul 05.00 WIB.
Untuk hasil tracing di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19, sudah dilakukan ada dua orang yang di-swab. Dan hasilnya negatif. Di Desa Pagar Agung sendiri ada dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab antigen. Dan saat ini sedang isolasi mandiri.
Lalu untuk di Desa Lubuk Lagan, enam orang warga yang pernah kontak dengan pasien positif yang meninggal dunia, dan juga dengan ibu hamil dijadwalkan akan menjalani swab pada hari ini. Plt Kepala Puskesmas Talang Tinggi Weri Astomo, S. Kep mengharapkan masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Puskesmas kita terus bertambah, dan seiringan dengan itu jumlah pasien yang sembuh juga terus bertambah. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Seluma Barat agar lebih waspada, dan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya. (adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments