Kamis, 15 April 2021

Jonaidi SP Prioritaskan Jalan Kewenangan Provinsi

Angkasanews.id-
Senin, 8 Maret 2021 | 01:18WIB
1 menit baca
16859678893602362891

BENGKULU – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat Kabupaten Seluma, Jonaidi SP Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma menggelar reses di tiga kecamatan, yakni Seluma Barat, Seluma Selatan, dan Ilir Talo.
Dalam hal ini Jonaidi mengungkapkan pihak nya akan memprioritaskan Link jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu, dari Simpang Durian Bubur hingga Simpang Tiga Ngalam.
“Masyarakat masih mengharapkan jalan. Khusus di Talo, mulai Simpang Durian Bubur hingga Simpang Tiga Ngalam itu merupakan link provinsi, ke depan ini jadi prioritas kita. Mengingat banyak masyarakat yang tinggal dan berkebun di sepanjang jalan tersebut,” kata Jonaidi saat menggelar reses.
Infrastruktur jalan memang masih menjadi aspirasi utama yang disampaikan masyarakat. Selain itu, warga juga menginginkan normalisasi sungai, sebab banyak sungai di Kabupaten Seluma yang mengalami pendangkalan.
“Akibatnya sering terjadi banjir. Ini bakal jadi tugas berat kita, nanti kita arahkan ke Balai Sumatera VII, pemerintah provinsi, juga pemerintah kabupaten untuk bersama-sama melakukan normalisasi sungai-sungai di Kabupaten Seluma,” ujar Jonaidi.
Selain itu, Politisi dar partai Gerindra ini mengungkapkan banyaknya kelompok tani yang membutuhkan sarana prasarana pertanian mulai dari bibit, Alsintan termasuk salurah irigasi sampai ke persawahan yang sudah tidak teraliri lagi oleh air irigasi.
Lanjutnya, Masyarakat juga meminta Pemerintah Provinsi Dapat memperjuangan Penurunan Status Kawasan Cagar Alam di Kawasan Pesisir Pantai sehingga sarana dan kawasan wisata di Seluma bisa dibangun sesuai dengan peruntukan Taman Wisata Alam . Mulai dari pesisir kungkai,Ngalam,Pasr Seluma, Pasar Talo dan tedunan Maras.
“Telah kita tampung aspirasi dari masyarakat, selanjunya kita akan sampaikan pada saat pembahasan bersama oleh legislatif dan ekskutif. maka atas nama perwakilam rakyat kami akan perjuangkan semaksimalkan mungkin aspirasi masyarakat sesuai dengan kewenangan” Tegas Jonaidi.
Untuk diketahui, Reses masa sidang ke-1 tahun sidang 2021 ini dilakukan tentunya tetap menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes), menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan.(ken/prw)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…