Kamis, 15 April 2021

Kebakaran Pagi Tadi, Hanguskan Gudang dan 10M3 Kayu

Angkasanews.id-
Jumat, 5 Maret 2021 | 02:43WIB
1 menit baca
16859678893602362891

MUARA DAMAU – Kebakaran terjadi di gudang milik Rohan (68) warga Desa Muara Danau Kecamatan Talo, pada Jumat sekitar 07.00 WIB. Penyebab kenakaran belum diketahui. Diungkapkan Rohan saat dikonfirmasi Radar Seluma kemarin (5/3), dia belum mengetahui sumber api dari mama karena di gudang kayu tersebut tidak ada listrik dan juga tidak ada kompor. Bahkan saat kebakaran, tidak ada yang membakar sampah di belakang.
Kronologis kejadian, pada awalnya anak korban Delpi Sosita (35) hendak ke belakang rumah. Saat itu, anak korban melihat api muncul tiba-tiba dari gudang kayu yang ada di belakang rumah, kemudian anak korban lari depan jalan dengan berteriak memanggil warga untuk minta bantuan memadamkan api. Karena api terlalu besar sehingga gudang kayu milik korban tidak bisa diselamatkan, hingga terbakar rata dengan tanah.

“Dalam peristiwan ini, tidak ada korban jiwa hanya saja korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah dengan rincian 10m3 kayu balok, dan papan serta alat pertanian, tiga sepeda, dan satu gudang berukuran 8×6 ikut hangus.
Dietrangkan Rohan, jika tidak cepat dipamdamkan api bisa merembet ke rumah. ”Gudang kayu berada di belakang rumah hanya berjarak 1 meter dari dinding dapur. Beruntung rumah kami tidak terbakar karena warga cepat memandamkan api dengan gunakan ember. Hanya gudang kayu ludes terbakar. Kami mengharapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Seluma untuk menyediakan mobil pemandam kebakaran yang standy di kecamatan, agar saat kebakaran bisa diminta membantu,”ujarnya.
Sementara itu, Camat Talo Drs. Supran langsung ke TKP untuk melihat kondisi kejadian. Disampaikan Supran, kejadian ini sudah di laporkan kepada Pemda Seluma agar korban kebakaran bisa mendapatkan bantuan. ”Kami pemerintah Kecamatan berharap kepada pemerintah daerah Seluma untuk menyediakan mobil pemadam kebakaran di tingkat Kecamatan jika ada kejadian seperti ini bisa digunakan dengan cepat, “ujar Camat.(apr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…