Sabtu, 27 Februari 2021

Sembayat Urung Jadi Pasar Harian

Angkasanews.id-
Senin, 9 November 2020 | 01:19WIB
2 menit baca
16859678893602362891

 

PEMATANG AUR – Wacana menjadikan Pasar Induk Seluma di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur sebagai pasar harian sulit terwujud. Padahal ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah periode 2016-2021. Realisasinya semakin sulit, mengingat saat ini Bupati dan Wakil Bupati sudah diujung masa jabatan. Belum lagi, permasalahan lainnya bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma tidak melanjutkan pembangunan jalan Pasar Sembayat ke Kota Agung. Yang sejatinya hanya menyisakan 1 kilometer lagi. Belum dilanjutkannya jalan ini, menjadi penyebab utama pasar yang menjadi kebanggan masyarakat Seluma ini tidak berkembang dan maju.
Kadis Perindagkop UKM Seluma, H. Mulyadi MM mengatakan bahwa, dia telah menyampaikan perihal pembangunan jalan ini ke Bupati Seluma. Namun karena keterbatasan anggaran di APBD 2020, belum dapat dianggarkan. Sehingga dia berharap di APBD 2021, pembangunan jalan ini dapat dianggarkan untuk mewujudkan pasar induk ini menjadi pasar harian. “Dibutuhkan anggaran kisaran Rp 1,5 miliar untuk melanjutkan pembangun jalan ini. Karena hanya menyisakan 1 kilometer lagi dari jalan yang telah dibangun saat ini,” kata Mulyadi kepada wartawan, kemarin. Dia meyakini jika jalan ini telah ditembuskan, peluang untuk menjadikan Pasar Induk Seluma menjadi pasar harian sangat besar. Karena dipastikan jalan tersebut akan ramai dilalui, ini akan memancing tumbuhnya perekonomian di sepanjang jalan tersebut, yang nantinya akan diarahkan untuk masuk dan berusaha di lokasi Pasar Induk. “Intinya jalan inilah. Jalannya bagus memancing orang atau konsumen untuk datang. Beda dengan suasana saat ini yang memang harus disengaja untuk datang ke Pasar Induk ini,” sampainya.
Sementara itu, kondisi jalan Pasar Sembayat ke Kota Agung, sepanjang dua kilometer telah dibangun hotmix sejak 2013 lalu. Tinggal menyisakan 1 kilometer yang masih berupa koral. Namun karena tidak dilalui maka jalan tersebut telah ditumbuhi semak, saat ini hanya dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai jalan menuju kebun atau lahan pertanian. “Sudah banyak pengusaha rumah makan dari Bengkulu yang menyampaikan kepada saya, agar melanjutkan pembangunan jalan ini. Jika jalan ini dibangun semua siap untuk membuka usaha di Pasar Induk Sembayat,” tandasnya. (ndi)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Program 100 Hari Kerja, Dongkrak Pertanian dan Perdagangan

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), terpilih, Gusnan Mulyadi, SE.MM dan Wakilnya bupati BS,…

7 Bupati-Wabup Dilantik, Gubernur Harap Perkuat Sinergi

BENGKULU – Pasca dilantik di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo (25/02), Gubernur Bengkulu…

Tuduh Kades Pengadaan Fiktif, Oknum LS Minta Rp. 25 Juta

Ditangkap Polsek Talo, Warga Wayhawang Kaur TALO – Polsek Talo meringkus AP, SH (32), yang…

Hasil JPT Terancam Batal Dilantik

PEMATANG AUR – Pejabat Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II hingga saat…

Temuan Aset di Dinkes Capai Rp 7,6 M

PEMATANG AUR – Berdasarkan hasil audit Manajemen Aset Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semester I tahun…

Dua Sejoli Pemakai Narkoba Diamankan Polisi

BENGLULU SELATAN – Sepasang kekasih inisial Si (17) warga Kecamatan Mersaung, Kaur dan teman prianya…

Rumah Memprihatinkan, Berharap Dapat RTLH

KAMPAI – Rumah tidak layak huni milik Siti Amina (50), warga Desa Kampai Kecamatan Talo…

Besok Bupati Dilantik di Balai Raya Semarak Bengkulu

Dilantik di Balai Raya, Semarak Bengkulu PEMATANG AUR – Berdasarkan informasi terbaru, bahwasanya pelantikan bupati…

13 Ribu Pelayan Publik, Bakal Disuntik Vaksin Berbeda

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengungkapkan, Provinsi Bengkulu segera menerima…

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati BS di Balai Raya

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Rabu (24/2/2021) kemarin gelar rapat persiapan pelantikan…