Kamis, 15 April 2021

Waspada, Ada Oknum Catut Nama Wabup

Angkasanews.id-
Senin, 8 Maret 2021 | 01:41WIB
1 menit baca
Gustianto_Wabup_Seluma_2021
16859678893602362891

BENGKULU – Hati hati dengan penipuan dengan mengatasnamakan pejabat. Terbaru ada oknum yang mencatut nama Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto. Oknum ini menghubungi pengurus gereja di Bengkulu. Nomor yang digunakannya, 083192940477. Dia menghubungi salah satu pengurus Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Merapi Ujung. Dengan sopan, dia menyapa pengurus Darwan Ginting, yang merupakan Ketua Majelis GBKP Bengkulu mellaui whatsapp. ‘’Selamat siang. Maaf apa betul saat ini saya sedang terhubung dengan pengurus gereja GBKP Bengkulu. Perkenalkan saya Bpk Drs. Gustianto selaku Bupati terpilih Kab Seluma,’’ujarnya dalam Wa tersebut.
Diteruskannya, bahwa tujuannya ingin memberi donasi. ‘’Tujuan saya menghubungi saat ini untuk menyalurkan donasi untuk membantu kebutuhan gereja.,’’lanjutnya.
Kemudian dia bertanya dengan siapa dia berhubungan. Terhubung saat ini terkendala Covid 19 penyaluran donasi dilaksanakan via transfer,’’jelasnya.
Sehingga dia meminta nomor rekening. Karena curiga, pengurus gereja GBKP menghubungi Radar Seluma. Dan meminta agar dikonfirmasikan .
Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto mengaku tidak mengetahui nomor tersebut. ‘’Saya tidak kenal dengan nomor itu. Itu pasti penipuan dan modusnya memakai atau mencatut nama saya,;;ujarnya.
Wabup mengaku saat ini tidak ada di Bengkulu ataupun Seluma. ‘’Saya lagi di Jambi ada kegiatan. Jadi itu jelas penipuan. Sangat tepat pihak yang diincar langsung melakukan konfirmasi, kalau tidak bias-bisa rekening mereka dibobol,’’jelasnya.
Dikatakan Wabup, dia juga menerima kabar dari staf Humas Pemda Seluma, bahwa ada staf humas Pemda Provinsi yang juga dihubungi dengan nomor yang sama. ”Barusan (kemarin-red), ada juga staf di pemda Sleuma dihubungi staf Humas pemda provinsi. katanya, dia dihubungi dengan nomor yang sama. Dia mengaku bernama Drs. Gustianto, Bupati Terpilih Kabupaten Seluma. jadi sepertinya, ini modus yang sama dan mencoba untuk menipu. Saya tidak ada menghubungi mereka ini,”tegasnya.
Wabup juga meminta kepada seluruh warga, agar berhati-hati. Waspada, karena aksi penipuan akan terus dilakukan. Harus dikonfirmasi ulang agar jangan sampai tertipu,’’jelasnya.

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

,

Ratusan Bumdes Mati Suri

PEMATANG AUR – Berbicara terkait dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di wilayah…

Pejabatnya Covid-19, DLH Ditutup Sementara

PEMATANG AUR – Berdasarkan izin yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Seluma, untuk mempermudah melakukan…

Bahas Tabat, DPRD Seluma Datangi DPRD BS

BENGKU SELATAN – Tapal batas Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, telah final dengan keluarnya keputusan…

Diduga Mabuk, Plt Kadis Dukcapil Kota Dicopot

BENGKULU – Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala…

Kajari Tunggu Hasil Audit Fisik Ahli Gedung Dispendik

SELEBAR – Penanganan kasus dugaan korupsi pada rehab/perluasan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma pada…

Sidang Mantan Sekwan, Tiga Kali Ditunda

SELEBAR – Sidang terhadap mantan Sekretaris dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma,…

Aman Dikonsumsi, Daging Beredar di BS

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan daging yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak dikonsumsi warga…

Terkait Covid, 56 Nakes Naik Pangkat

BENGKULU – Pemerintah provinsi Bengkulu memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada tenaga kesehatan (Nakes), khususnya…

Dinas Ketahanan Pangan BS Temukan Bahan Pengawet di Makanan

BENGKULU SELATAN – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan melakukan pengecekan keamanan pangan masyarakat menjelang bulan…

Komplotan Curnak Dengan Senpi Diduga Kembali Beraksi

LUBUK GILANG – Diduga komplotan Pencurian Ternak (Curnak) dengan menggunakan senjata api, kembali beraksi di…